Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamaatan - PATEN Kabupaten Siak
Username :
Password :
 

Anda adalah pengunjung Ke : 230730
 
October - 2022
SnSeRaKa JuSaMn
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      
 
 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Keberhasilan program pembangunan selalu dilandasi oleh perencanaan yang mantap, untuk itu harus ditunjang dengan dukungan teknologi informasi. Terdorong akan kebutuhan tersebut, maka diperlukan pengembangan website yang menyajikan data dan informasi kecamatan Dayun yang lengkap dan akurat. Hal ini akan sangat berharga bagi segenap instansi pemerintah maupun swasta dalam menentukan dan menetapkan arah kebijakannya.

Website ini juga menyajikan informasi perizinan dan rekomendasi yang dlimpahkan melalui Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2011 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat untuk melaksanakan Urusan Pemerintahan Daerah. Akhirnya saya ingin menekankan perlunya kerja sama dan uluran tangan dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta di daerah ini, dalam usaha bersama untuk menyajikan data dan informasi yang akurat melalaui website ini. Atas partisipasi semua pihak dalam terwujudnya website ini diucapkan terima kasih, semoga bermanfaat untuk menunjang keberhasilan pembangunan di daerah ini.

Terima Kasih,


NOVENDRA KASMARA, S.STP, M.Si
Camat Dayun

 

 
Jumat, 04 Desember 2020

Bimbingan Teknis Tahapan dan Perhitungan Suara bagi Pengawas Kelurahan (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Se-Kecamatan Dayun

Camat Dayun Novendra Kasmara S.STP, M.Si membuka secara resmi kegiatan Kegiatan Bimbingan Teknis Tahapan dan Perhitungan Suara bagi Pengawas Kelurahan (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Se-Kecamatan Dayun pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak Tahun 2020 Hari Kamis (03/04/2020), kemarin di Gedung H. Yuliaswandri Kecamatan Dayun. Camat Dayun mengatakan, Pengawas Tempat Pemilihan Umum merupakan bagian penting dalam Pengawasan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak Tahun 2020 karena itu ada harapan besar pengawas TPS dapat menjalankan tugas tugas secara efektif. Kehadiran Pengawas TPS sebagai Wasit harus tegas, jujur dan adil dan sesuai Perundang undangan diharapkan dapat mencegah pelanggaran dalam pelaksanaan pemungutan suara di TPS dimasa Pandemi Covid 19 sekarang ini, Pengawas TPS juga harus mengawasi penerapan protocol Kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam pelaksanaan Pemungutan Suara dan Perhitungan Suara di TPS.
Selengkapnya...

Jumat, 04 Desember 2020

Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan bagi Masyarakat Kecamatan Dayun

Pemerintah Kecamatan Dayun menggelar Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan bagi Masyarakat Kecamatan Dayun pada Hari Kamis (03/04/2020), kemarin di Gedung H. Yuliaswandri Kecamatan Dayun. Camat Dayun Novendra Kasmara S.STP, M.Si membuka secara resmi kegiatan tersebut sekaligus sebagai moderator mempimpin jalannya sosialisasi. Hadir para narasumber, Saifuddin selaku Babinkamtibmas Kampung Berumbung Baru dan Teluk Merbau mewakili Kapolsek Siak, Babinsa Dayun Zamzami, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak dan Manggala Agni Kabupaten Siak serta dari Puskesmas Dayun, Camat Dayun mengatakan, pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan di Kecamatan Dayun khususnya bagi Kampung Dayun dan Suka Mulya, Kabupaten Siak dan Provinsi Riau, karena musibah kebakaran hutan dan lahan hampir setiap tahun terjadi, terutama pada saat musim kemarau dan peristiwa ini merupakan isu lingkungan yang perlu dilakukan pencegahan dan pengendaliannya," Lebih baik mencegah daripada menangani"katanya. Lanjut Camat Dayun mengungkapkan, apalagi sekarang musim kemarau panjang dengan suhu panas yang ekstrem. Oleh sebab itu, diharapkan semua unsur eleman dan lapisan masyarakat dapat mengantisipasi sedini mungkin dan bekerja keras dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan.”Selain itu, diharapkan di buat embung embung guna mempermudah pemadaman api apabila kebakaran terjadi terlebih di kampung yang rawan terjadi kebakaran,” himbaunya.
Selengkapnya...

Jumat, 04 Desember 2020

APEL SIAGA DAN DEKLARASI TOLAK POLITIK UANG

Camat Dayun Novendra Kasmara S.STP, M.Si menyatakan komitmennya untuk menolak dan melawan politik uang dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak Tahun 2020. Komitmen itu dinyatakan dalam Deklarasi yang disampaikan pada Apel Siaga Tolak Politik Uang di halaman Kantor Camat Dayun yang dihadiri Panwascam beserta komisioner, Ketua PPK Dayun, Kapolsek, dan Danramil yang dalam hal ini diwakili oleh Babinsa Dayun, Pengawas Tingkat Kampung dan Pengawas Tempat Pemilihan Umum, turut serta Relawan Paslon 1 dan 3 hadir bersama.
Selengkapnya...

<< >>